Cara Pengajuan Asuransi Mobil

Pertumbuhan jumlah kendaraan di kota-kota besar maupun kecil meningkat dari hari ke hari. Hampir semua orang membutuhkan mobil karena bisa mengangkut lebih banyak orang dan mobil dirasa sebagai alat transportasi yang lebih aman dibandingkan dengan sepeda motor. Karena meningkatnya jumlah kendaraan di Indonesia, meningkat juga jumlah pencari asuransi untuk mobil. Banyak orang yang telah sadar akan pentingnya mengasuransikan mobil mereka karena mereka tak akan pernah tahu kapan akan mengalami hal buruk ketika berkendara. Saat ini jumlah pencurian mobil di perkotaan besar juga meningkat dan hal ini juga membuat orang akhirnya melindungi mobil mereka dengan asuransi. Di Indonesia telah banyak perusahaan asuransi mobil yang bagus yang menawarkan asuransi mobil.

Namun anda tetap harus tahu tips memilih asuransi mobil yang dapat diandalkan dan yang menguntungkan bagi anda. Anda sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini. Salah satu tips memilih asuransi mobil yang paling baik untuk anda adalah dengan mengetahui kebutuhan anda terlebih dahulu. Ada beberapa jenis asuransi mobil dan jaminan asuransi mobil yang akan ditawarkan kepada anda. Anda tentu harus mengetahui jenis-jenis jaminan asuransi mobil sebelum akhirnya memutuskan satu yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Jenis Asuransi All-Risk: Anda bisa memilih jaminan All-Risk atau Comprehensive. Jaminan asuransi mobil ini akan menjamin mobil anda ketika anda mengalami kecelakaan besar atau kecil. Selain itu jaminan asuransi jenis ini juga akan melindungi mobil anda dari risiko pencurian atau perilaku jahat lainnya. Jenis Asuransi TLO atau Total Loss Only: Pilihan jaminan asuransi ini adalah asuransi yang hanya bisa menjamin ketika anda kehilangan mobil anda atau mobil anda mengalami kerusakan mobil diatas 75%. Banyak yang bertanya mengenai cara pengajuan asuransi mobil akhir – akhir ini. Anda bisa komunikasikan langsung kepada www.proteksimobil.co.id untuk menanyakan perihal bagaimana mengajukan dan memilih polis asuransi mobil yang cocok dengan mobil anda.

Dari dua jenis jaminan asuransi mobil yang telah dijelaskan di atas, nantinya anda bisa memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. Tentu saja biaya yang harus anda keluarkan berbeda untuk tiap jenis jaminan asuransi tersebut. Setelah anda tahu jenis asuransi mobil yang hendak anda pilih selanjutnya anda juga perlu tahu tentang informasi lebih lengkap asuransi tersebut misalnya fasilitas tambahan yang akan anda dapatkan ketika anda memilih asuransi tersebut. Jika anda ingin klaim asuransi mobil yang sudah pernah anda beli sebelumnya, caranya hanya hubungi customer support saja di proteksimobil.co.id .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *